Diberdayakan oleh Blogger.

Tips SEO untuk Blogger Pemula

Tips SEO untuk Blogger Pemula |  FirmanSEO siang ini akan 
share tentang Tips SEO untuk Blogger Pemula termasuk saya juga.
Dalam membuat sebuah blog tentunya di perlukan yang namanya Tips SEO. FirmanSEO akan share  tentang  Tips SEO untuk Blogger Pemula tentunya di peruntukan untuk blogger pemual.  Walaupun sekarang sudah ada pihak ke 3 yang menyediakan jasa pengoptimalan Blog tentunya memerlukan sedikit dompet yang tebal tetapi FirmaSEO disini akan memberikan beberapa Tips SEO untuk Blogger Pemula. Silahkan sobat simak baik-baik Tips SEO untuk Blogger Pemula berikut ini .



Berikut FirmanSEO kasih beberapa Tips SEO Bagi Para Pemula :

  1. Buatlah Blog yang Unik, dan sesuai dengan keahlian anda. Jika anda menguasai komputer misalnya, buatlah blog mengenai Komputerisasi.. Dan buatlah Artikel seunik mungkin sehingga pengunjung merasa betah jika membaca blog anda.
  2. Pilihlah Blog dari blogger.com, contoh : kupunyailmu.blogspot.com. Karena blog dari blogger biasanya lebih mudah di index oleh Google.
  3. Pilihlah template yang sederhana, jangan terlalu berlebihan karena akan membuat blog anda lama loadingnya(lama loading salah satu hal yang tidak disukai para pembaca blog).
  4. Usahakan widget yang digunakan tidak terlalu berlebihan, karena akan menimbulkan hal yang sama, yaitu "lama loading".
  5. Jika anda memonetisasi blog anda, usahakan iklannya jangan terlalu banyak apalagi sampai menutupi kontent atau artikel yang ingin di baca pengunjung.
  6. Lakukan perubahan meta tag pada html blog anda, masukan meta tag deskripsi dan keyword yang sesuai dengan blog anda. Usahakan jangan terlalu berlebihan, karena google tidak menyukainya.. buatlah senatural mungkin..
  7. Blogwalking (berkunjung ke blog lain) untuk melakukan promosi blog anda. Usahakan blogwalking ke blog yang page ranknya tinggi karena blog yang page rank nya tingi biasanya link back lebih bermutu ketimbang sembarangan blog. Dan usahakan jangan terlalu sering menanamkan link ke blog orang lain, cukup 1 hari 3 kali aja
  8. Jangan lupa lakukan promosi juga ke sosial direktori seperti : facebook, twitter, lintas berita, infogue, dan masih banyak lagi yang lain..
  9. Submit url blog dan artikel blog(setiap anda mempostingkan artikel terbaru) ke Search Engine seperti : googleyahoo, bing, ask, dan lain-lain.
  10. Usahakan tidak mengopy paste artikel orang lain, karena hal tidak disukai sama google dan sama pemilik artikel pastinya.


Dan yang terakhir seringlah berkunjung ke blog yang memberikan informasi terbaru tentang cara mengoptimalkan SEO. Sekian informasi dari FirmanSEO, semoga bermanfaat.
Title : Tips SEO untuk Blogger Pemula
Description : Tips SEO untuk Blogger Pemula |   FirmanSEO  siang ini akan  share tentang Tips SEO untuk Blogger Pemula termasuk saya juga. Da...

1 Response to "Tips SEO untuk Blogger Pemula"